Selasa, Oktober 06, 2009

blog post for Alm. Glen

This is gonna be my first blog in Indonesian Language after awhile, coz this post is dedicated especially for Glen, and people who know him.

Memoriku paling fresh tentang Glen adalah, waktu aku pulang malang beberapa bulan lalu, aku clubbing ama dia n 1 temen lagi, bertiga aja, naik motor!! That was my first, adn I hope the last time, I've ever gone to club riding motorcycle. Ga bakalan mau ngulang lagi deh, sereeemm..

Glen tu lucu, Glen tu bego, Glen tu sabar. Itu kesan pertamaku pas kenal dia. Aku inget waktu itu dia 'dibawa' ama salah satu temen kita juga ( Alm. Ko Titi ) maen ke rumah, waktu itu aku belum kenal dia, tapi aku udah ikut2an ngerjain dia, sementara dianya pasraaah aja :) he was a very sweet person. Dari perkenalan pertama, dia mulai makin sering dateng ke rumahku, soalnya emang tempat itu basecampnya anak2, tempat kita suka ngumpul n 'doing nothing" bareng :D setiap ketemu Glen, dia pasti ada 1 jargon yang olweys dia omongin ke mamaku : " ai, aku ini asline dari awal ketemu seneng sama Dina, tapi areke ga mau seh". disina nama Dina bisa diganti jadi nama sapapun, jadi dengan kata laen, dia naksir semua orang dan ditolak sama semua orang! hahaha..

Kenangan laen tentang Glen..mmh, kalo lagi ada uang, royalnyaa minta ampun, semua uang dikasi ke kita buat jajan :) sampe kita suka ngeri sendiri, akhirnya kita yang nolak2 kalo Glen udah ngeluarin uang. Tapi emang itulah Glen, dia sangat sayang sama temen2nya, dan dia bakal ngrelain apapun yang dia punya demi temennya. Glen adalah salah satu dari sedikit temen kita yang paling setia, yang kalo ditelpon dadakan buat dimintain tolong selalu available buat bantuin, tanpa ngomel, tanpa sok2an ga bisa dateng, dan ga pernah ungkit2 tentang ngebantuin kita. Pernah juga dia ujan2 belain nganter/ jemput :lupa: temenku dari kos2annya buat dibawa ke rumahku, dan temenku sampe sekarang masi inget sama kejadian itu.

Aku inget kalo ga salah dulu Glen pernah crita tentang masa kecilnya ke aku. Papanya adalah orang yang sangat keras, dan waktu kecil dulu, dia sering dipukulin sama papanya. Hal itu bikin dia sempet bencii banget ama papanya, dan dia sempet jadi anak nakal yang suka tarung ama sapapun yang ganggu dia. Tapi kemudian dia bertobat, masuk kedalam kehidupan Gereja, dan dari situ dia perlahan2 berubah menjadi Glen yang kita kenal kemudian, Glen yang sabar, penyayang dan setia. Sejak dia dibawa ke rumah kami dan dibawa masuk ke kehidupan kami, dia sudah menempati hati kami dengan caranya sendiri. Sampe2 waktu temen kita yang pertama ngenalin dia ke kita udah jarang kontek n ketemu sama kita coz dia pindah kerja ke kota lain, Glen masih tetep setia dateng nemenin kerluargaku. Saat temen2 yang laen udah punya kehidupan sendiri, saat semua punya maenan n hobi baru yang mungkin lebih fun daripada sekedar nangkring n doing nothing di rumahku, dia masih setia dateng, dan setiap aku pulang Malang, dia adalah selalu salah satu orang pertama yang ngabsen buat nemuin aku :') padahal aku ga pernah bawain dia oleh2, hehehe..

Salah satu kejadian lucu waktu dia dateng ke Bali, waktu itu aku kalo ga salah aku lagi di Malang, so cowoku lah yang nemuin dia yang dateng sama kokoku waktu itu. Waktu lagi duduk2 di pantai malem2, kokoku n cowoku yang abis beli minuman di circle k deket pantai, balik2 nyari Glen udah ga ketemu. Setelah mereka nyusurin pantai semalam sekitar setengah jam, baru mereka berhasil nemuin Glen yang ternyata lagi asik ngrayu cewek (>_<)

Awal tahun ini, waktu nenekku meninggal, dia adalah salah satu orang yang paling sering nemenin kita nungguin di persemayaman nenekku di Gotong Royong di Malang. Glen sempet bikin heboh juga di Gotong Royong, baru juga dateng di sana, beberapa menit kemudian dia pengen ngroko, so dengan gaya sok kerennya dia jalan sambil ngeluarin rokok dari kantongnya, tanpa sadar kalo koreknya dia ikut ketarik, dan jatuhlah korek itu sambil ngluarin bunyi ledakan kecil tapi lumayan kenceng coz suasananya pas lagi sepi gitu. Glen cuma bisa diem, liatin kita dengan muka salting abiiss, trus pura2 cool n nglanjutin jalan keluar sama megang rokok. Aku, kokoku n cowoku yang liat kejadian itu cuma bisa diem nahan ketawa nunggu Glen udah ga di dalem ruangan lagi, trus kita ikut nyusul keluar nemuin Glen , baru kita semua ketawa kenceng2! Aku ga akan pernah lupa ekspresi wajahnya dia saat itu, gabungan antara kaget, malu, salting n jaim, hihihihihi..

Back in the present time, kehilangan Glen adalah sesuatu yang ga pernah kami sangka bakal terjadi. Sebelumnya dia ga ada sakit, ga ada kabar buruk apapun. Aku lagi mandi waktu ada sms masuk, ternyata kokoku yang sms , simple banget kata2nya : ' telah beristirahat dengna tenang di sisi-Nya, teman dan saudara kita, Glen". Badanku langsung lemes saat itu, aku langsung nelpon kokoku yang mengkonfirmasi smsnya. Kejadiannya cepet banget, dia mendadak sakit perut, trus dibawa sama keluarganya ke rumah sakit tapi udah keburu meninggal..1 kehidupan lagi telah diambil dari hidup kami, 1 cinta dalam dunia kami telang pergi. Glen yang belum sempet pernah ngrasain kebahagiaan yang bener bener bahagia, Glen yang sabar, tapi selalu sial :)

We are letting u go, Glen..move along and dance away..take a piece of our heart, and keep it until one day we meet again, we are all gonna miss u so much. May u find peace, may God brings u happiness u haven't found in your life..Take care, our beloved brother, we love u. Goodbye, God bless..


Dedicated for Glen, 5 October 2009






Tidak ada komentar: